Wednesday, June 18, 2014

Desain Rumah Kecil Minimalis dengan Nuansa Yang Lapang

Apakah anda berencana membangun rumah kecil sebagai tempat peristirahatan bagi anda dan keluarga? Maka desain rumah kecil minimalis ini bisa menjadi inspirasi bagi anda. Meski berukuran kecil, rumah ini tetap terkesan luas dengan tata letak furniture yang sedemikian rupa.

Rumah minimalis ini dibangun di atas lahan yang cukup luas, meski tidak banyak ornament eksterior yang mengkhiasinya. Di jalan masuk, hanya terdapat taman keci dengan tanaman hias. Namun, pemandangan outdoor sangat asri, terutama karena rumah ini dibangun dengan latar belakang pepohonan.

Desain Interior Rumah Kecil Minimalis

Interior  rumah kecil minimalis ini cukup simple; semua furniture di atur sejajar, kecuali satu set kursi di ruang keluarga. Dapur dan area meja makan diatur berdekatan di ruangan yang sama. Tangga model terbuka menuju lantai atas terletak bersebelahan dengan ruang duduk/ruang keluarga, seolah tersembunyi di balik susunan furniture yang menghiasi ruangan ini.

Sementara itu, dua buah kamar tidur berada di loteng yang dibangun berukuran besar, lengkap dengan kamar mandi. Kamar tidur diletakkan di sisi jendela, sehingga memberikan akses bagi udara dan cahaya untuk masuk. Berseberangan dengan ruang tidur dan dibatasi hal, terdapat ruang laundry dan kamar mandi.






Desain Eksterior Rumah Kecil Minimalis

Sementara itu, area eksterior terlihat sederhana, dengan teras kecil di bagian depan. Di bagian belakang, anda juga bisa membangun patio sebagai area untuk bersantai menikmati teh hangat di sore hari. Dari patio berukuran minimalis ini, anda bisa menikmati pemandangan alam bebas dan hawa yang sejuk. Eksterior rumah kecil minimalis ini juga dihiasi dengan rangka pintu dan jendela bergaya minimalis modern namun khas. Frame jendela dan pintu didominasi bentuk geometri petak. Sementara itu, desain atap rumah minimalis ini cenderung berbentuk pelana

Secara umum, desain rumah kecil minimalis ini cukup khas, dengan fondasi full basement. Namun, bagian basement sendiri di rancang sedemikian rupa, sehingga tetap mudah disesuaikan jika suatu saat pemilik berencana melakukan pengembangan. Dengan rencana yang bisa diadaptasi seperti ini, pemilik tidak akan dihadapkan dengan masalah untuk perluasan ruang hunian di masa mendatang.

No comments:

Post a Comment