Wednesday, June 18, 2014

Desain Eksterior Rumah Minimalis – Rangka Pintu dan Jendela

Rumah berdesain minimalis tidak memiliki terlalu banyak detail dan memilih bermain di garis-garis lurus, bentuk-bentuk geometris serta detail simpel, namun desain eksterior rumah minimalis bisa dibuat lebih semarak dengan menambahkan rangka pintu serta bingkai jendela sebagai bagian dari aksen dekorasi. Pilihan pintu dan jendela yang tepat bukan hanya membuat rumah lebih nyaman, namun juga lebih indah dan nampak lebih hidup walau berdesain minimalis.

Desain Eksterior Rumah Minimalis dengan Pintu Unik

Pintu bisa berfungsi lebih dari sarana penghubung luar dan dalam; desain rumah minimalis dapat memanfaatkan pintu yang warna dan aksennya lebih unik daripada sekedar panel kayu biasa dengan pegangan dan lubang kunci. Memilih pintu dengan warna cerah seperti hijau, merah atau jingga bisa menjadi pilihan. Bahkan dengan desain eksterior rumah yang sederhana, pintu yang berwarna cerah akan memberi aksen yang cukup menyolok.

Anda tidak hanya bisa bermain dengan warna pintu, namun juga aksen. Pintu ganda akan memberi kesan tersendiri pada desain rumah minimalis walau hanya terbuat dari kayu, dan bisa dibuat kontras dengan pegangan pintu besar dari krom sehingga nampak menyolok namun serasi. Anda juga bisa membuat pintu dari panel kaca seperti French Door, atau pintu kaca di teras belakang yang terlindung tembok.






Bingkai untuk Dekorasi Jendela dan Pintu Rumah Minimalis

Pintu panel kaca dan jendela bisa ditambah bingkai luar yang menyolok; ini akan membuat jendela dan pintu rumah minimalis menjadi nampak menonjol dan memberi aksen menarik untuk rumah dengan desain minimalis. Bingkai kayu dapat menjadi aksen menarik bagi jendela dan pintu rumah, terutama dengan warna dan pola alami kayunya.

Agar desain eksterior rumah menjadi lebih menarik, Anda bisa meletakkan perabot luar yang serasi dengan bingkai jendela dan pintu rumah minimalis tersebut. Misalnya, jika bingkainya berwarna coklat atau hitam, Anda bisa pasangkan dengan perabot teras serba putih seperti kursi dan meja, sehingga nampak kontras dan modern. Dengan hiasan yang tepat, bahkan rumah berdesain sederhana dapat menjadi sangat menarik dan berkesan modern.

1 comment:

  1. desain kayu memang bagus gan namun kita harus pintar merawatnya hehe

    yuk gan dicek juga nih ane share informasi properti, barangkali ada yang lagi cari rumah, silahkan gan

    harga perumahan di depok
    harga rumah tangerang
    iklan rumah bandung
    iklan rumah sewa

    thanks ....

    ReplyDelete